Friday, November 10, 2017

Pengetahuan Tentang Perfum/Fragrance

Dalam berinteraksi dengan orang lain penting untuk kita menjaga tubuh badah agar tidak mengeluarkan aroma tidak sedap. Terutama dengan wanita, mereka sangat sensitif terhadap aroma, dan wanita sangat menyukai lelaki yang harum kerana ini bererti lelaki tersebut respect terhadap dirinya sendiri. Untuk itu pada artikel kali ini saya membahaskan info berhubung dengan fragrance/perfume, sebagai pengetahuan untuk Anda atau untuk me-refresh kembali bagi Anda yang telah mengetahuinya.


Fragrance atau perfum terdiri dari beberapa jenis berdasarkan pada jumlah campuran atau konsentrasi dari minyak dan air. Campuran atau konsentrasi ini mempengaruhi ketahanan aroma perfum. Semakin tinggi konsentrasi suatu perfum, semakin lama aroma tersebut dan semakin sedikit anda perlu memakainya

Pure Perfume : Adalah perfum pure, dengan konsentrasi tertinggi di bandingkan yang lainnya. Pure perfume jarang sekali di temukan di pasar bebas. Aromanya boleh bertahan lebih dari 6 jam

Eau de Perfume(EDP) : Jenis kedua yang memiliki konsentrasi lebih sedikit di bandingkan pure perfume. Perfum jenis EDP ini biasanya banyak untuk wanita, jarang yang untuk lelaki. Harganya biasanya mahal karena konsentrasi minyaknya yang banyak (8-15 %). EDP memiliki ketahanan aroma 4-6 jam.

Eau de Toilette(EDT) : Parfum/fragrance untuk lelaki biasanya adalah jenis ini. Konsentrasi minyaknya sekitar 4-10% , lebih sedikit jika dibandingkan EDP, dan aromanya dapat bertahan 3-4 jam.

Eau de Cologne: Jenis terakhir ini adalah parfum dengan konsentrasi terendah sekitar 2-5 % , umumnya pada produk -produk pengharum untuk wanita. Aromanya dapat bertahan hingga 3 jam.

Perfum memiliki 3 lapisan aroma berdasarkan tahap penguapannya, tiap lapisan ini dibuat dengan sangat hati-hati oleh pakar perfume.

Top Notes: Merupakan lapisan aroma atas, iaitu aroma yang tercium ketika perfum di spray, terdiri dari molekul kecil, ringan yang dapat mudah menguap

Middle Notes: Lapisan aroma tengah, iaitu aroma yang muncul setelah aroma top notes menguap, biasanya setelah 15 minit sampai 1 jam. Aroma ini akan menyatu dengan kulit dan semakin lama akan lembut.

Base Notes: Lapisan aroma dasar iaitu aroma yang lebih kaya dengan molekul terbesar dan yang paling lama penguapannya. Aroma ini akan tercampur dengan aroma middle notes yang menyatu di kulit yang membentuk wangi utama dari suatu perfum.

Aroma lapisan atas dan tengah di pengaruhi oleh aroma lapisan dasar, dan aroma lapisan dasar akan di pengaruhi oleh jenis bahan yang di gunakan pada lapisan tengah.

No comments:

Post a Comment



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Membancuh Minyak Wangi / Perfume

Peralatan 1. Botol perfume - Botol perfume tersedia dalam berbagai jenis, model dan ukuran, mulai botol 3ml untuk sample, botol rol...